Kamis, 07 Juni 2012

Teka-teki Kroasia


DANIEL SANNUM LAUTEN / AFP Timnas Kroasia (dari kiri ke kanan) Josip Simunic, Tomislav Dujmovic, Gordon Schildenfeld, Mario Mandzukic, kiper Stipe Pletikosa, Ivan Strinic, Darijo Srna, Domagoj Vida, Ivan Rakitic, Nikica Jelavic, dan Ivan Perisic berpose sebelum partai uji coba melawan Norwegia di Stadion Ullevaal, Oslo, Sabtu (2/6/2012).
Kroasia datang sebagai tim yang tak terkalahkan sejak Euro 2008. Tapi, mengapa mereka bukan datang sebagai jawara?

Kroasia memenangi tiga partai penyisihan grup Euro 2008. Bahkan, mereka mampu mengimbangi Turki hingga 120 menit hingga akhirnya Kroasia terdepak lewat drama adu penalti.


Uniknya, tim asuhan Slaven Bilic datang ke Ukraina dan Polandia dengan menyingkirkan Turki lewat babak playoff kualifikasi Euro 2012.

Serba-serbi Kroasia
* Lolos ke putaran final Euro 2012: mengalahkan Turki 3-0 (skor agregat) di babak playoff kualifikasi

* Pelatih: Slaven Bilic (Kroasia)

* Pemain kunci: Danijel Pranic, Luka Modric, Eduardo Da Silva

* Darijo Srna dan Josip Simunic akan bergabung dengan Dario Simic sebagai tiga pesepak bola Kroasia yang tampil dalam tiga Euro.

* Simunic bermain dalam enam laga Euro, sama dengan rekor Kovac Bersaudara, Robert dan Niko. Satu laga lagi Simunic akan unggul dan mencetak rekor baru di Kroasia.

* Simunic adalah pemain satu-satunya dalam sejarah Piala Dunia dan Piala Eropa yang pernah menerika tiga kartu kuning dalam satu laga. Pada Piala Dunia 2006 saat melawan negara kelahirannya, Australia, Simunic diberi tiga kartu dalam satu partai oleh wasit Inggris Graham Poll.

* Simunic tampil dalam 95 partai bersama Kroasia. Pemegang rekor negaranya adalah Simic. Koleksinya 100 caps.

* Pelatih Bilic mewakili Kroasia dalam empat laga Euro 1996 dan tujuh partai Piala Dunia 1998.

* Euro 2012 adalah petualangan terakhir Bilic bersama Kroasia, sebelum menukangi Lokomotiv Moskwa.

Sumber :
Infostrada

Diposkan Oleh : luxspia ~ News, Music, Sport, Articles, Religius

Judul Posting :Teka-teki Kroasia
Semoga bermanfaat bagi bloggers. Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.
Sertakan Link Sumber Bila Copy Paste
DMCA.com

Baca juga yang ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HEAD LINE NEWS KaliMasMedia | kalimasmedia.blogspot.com SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA/10 ZULHIJJAH TAHUN 1433 H / 2012 M yaa ayyuhaa alladziina aamanuu kutiba 'alaykumu alshshiyaamu kamaa kutiba 'alaa alladziina min qablikum la'allakum tattaquuna Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa, QS 2;183KaliMasMedia