Jumat, 27 April 2012

Foke: MRT, Ikon Layanan Transportasi Massal Jakarta

20110611C10-11




Replika Mass Rapid Transport di Jakarta Fair Kemayoran 2011.

Riana Afifah | Pepih Nugraha |

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyebutkan bahwa proyek Mass Rapid Transit (MRT) yang akan beroperasi pada tahun 2016 akan menjadi salah satu ikon pembangunan layanan transportasi
massal di DKI Jakarta.

"Jadi nantinya warga Jakarta dapat menaiki transportasi massal yang modern, nyaman, efisien dan ramah lingkungan," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (26/4/2012).

Ia optimistis bahwa pembangunan moda transportasi berbasis rel ini akan berjalan lancar. Terlebih lagi dari segi pendanaan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah siap dan menjalin kerja sama dengan pemerintah pusat dan kreditor Japan International Cooperation Agency (JICA).

Tidak hanya itu, persiapan pembangunan yang dicanangkan pada Kamis (26/4/2012) ini membuktikan bahwa Pemerintah Provinsi tidak main-main untuk mewujudkan MRT ini.

Pada awal 2013, pembangunan fisik untuk tahap I yaitu jalur Lebak Bulus-Bundaran HI ini dimulai.Untuk tahap I ini, akan dibangun sebanyak 12 stasiun yang terdiri dari enam stasiun jalan layang dan enam stasiun terowongan bawah tanah dengan 13 stasiun.

Nantinya moda transportasi ini akan dibuat terintegrasi dengan moda tranportasi lainnya seperti bus kota, busway dan kereta api. Untuk jarak tempuh stasiun Lebak Bulus-Bundaran HI diperkirakan hanya memakan 30 menit pada jam-jam sibuk. Rencananya jadwal operasi MRT Jakarta nantinya mulai dari jam 05.00 pagi sampai jam 24.00 malam dengan headway tiap lima menit sekali.

Sumber:http://pilkada.kompas.com/berita/read/2012/04/26/1854004/Foke.MRT.Ikon.Layanan.Transportasi.Massal.Jakarta



Diposkan Oleh : luxspia ~ News, Music, Sport, Articles, Religius

Judul Posting :Foke: MRT, Ikon Layanan Transportasi Massal Jakarta
Semoga bermanfaat bagi bloggers. Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.
Sertakan Link Sumber Bila Copy Paste
DMCA.com

Baca juga yang ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HEAD LINE NEWS KaliMasMedia | kalimasmedia.blogspot.com SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA/10 ZULHIJJAH TAHUN 1433 H / 2012 M yaa ayyuhaa alladziina aamanuu kutiba 'alaykumu alshshiyaamu kamaa kutiba 'alaa alladziina min qablikum la'allakum tattaquuna Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa, QS 2;183KaliMasMedia