Selasa, 28 Februari 2012

Real Madrid Dirikan 7 Sekolah Sepak Bola di Indonesia

Gatot Widakdo | Agus Mulyadi | Selasa, 28 Februari 2012 | 20:34 WIB
                                                                                   www.soccer-wallpapers.net
                       Logo Real Madrid.

JAKARTA, KOMPAS.com - Real Madrid Foundation bekerja sama dengan Yayasan Pengembangan Olahraga Internasional, akan mendirikan tujuh sekolah sosial sepak bola.
Ketujuh sekolah itu sudah ditentukan di tujuh kota di Indonesia yakni Banda Aceh, Banjarmasin, Samarinda, Yogyakarta, Sidoarjo, Makassar dan Jayapura.
Ketua Yayasan Pengembangan Olahraga Internasional, Faisal SE, Selasa (28/2/2012) menjelaskan, sekolah yang didirikan agak berbeda dengan kebanyakan sekolah sepak bola yang
sudah ada di Indonesia.

"Sekolah ini penekanannya untuk kegiatan sosial, yakni membantu anak-anak yang tidak mampu secara finansial, namun punya potensi dan bakat di sepak bola. Di sekolah ini, nantinya bukan cuma soal sepak bola yang diajarkan, tetapi juga kepribadian," kata Faisal.

Selain itu, semua siswa yang tergabung nantinya akan mendapatkan bantuan layanan kesehatan dan nutrisi. "Kami bekerja nonprofit dan lebih bersifat sosial. Karena itu, kami pun tidak memungut bayaran sepeser pun kepada calon siswa," Faisal.

Disebutkan, anak-anak yang direkrut terdiri atas variasi golongan usia, mulai dari tujuh tahun sampai 18 tahun. Setiap sekolah sudah ditentukan jumlah kuota siswa, yakni sebanyak 100 orang. Yang menarik, siswanya tidak cuma laki-laki. Tetapi 30 persen dari kuota merupakan perempuan.

"Dalam hal ini, kami memang ingin memberikan kesempatan kepada siswa perempuan," ujar Faisal.
Menurut Faisal, sebagai langkah awal, pihaknya akan menyelenggarakan program latihan untuk para calon pelatih di masing-masing sekolah di tujuh kota tersebut. Program latihan dilaksanakan di Yogyakarta mulai Rabu ini sampai hari Sabtu mendatang.

Sebanyak 35 pelatih akan mengikuti program latihan yang materinya disampaikan oleh instruktur dari Real Madrid Foundation, Spanyol.
"Program ini untuk mentransformasi standar pola pelatihan dan manajemen, sehingga pengelola sekolah nantinya akan mempunyai visi dan misi serta format pengelolaan berstandar internasional sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Real Madrid Foundation," jelas Faisal.

Setelah program ini selesai, pembukaan sekolah-sekolah secara resmi akan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2012. Masing-masing sekolah nantinya akan memiliki sebanyak lima pelatih dengan rasio 5:100. Artinya setiap pelatih akan menangani sebanyak 20 siswa.

Terkaitl pemilihan tujuh kota tersebut, Faisal mengatakan, hal ini berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan pihaknya bersama Real Madrid Foundation. "Daerah-daerah yang kami verifikasi adalah daerah yang memang ada masalah sosial. Selain itu di daerah ini juga punya sarana dan prasarana yang kami nilai layak sesuai standar yang kami tetapkan," tambah Faisal.

Setelah daerah ini, pihaknya juga berencana mendirikan sekolah di daerah lain. "Target kami bisa ada di semua provinsi. Karena itu ke depan kami juga akan menjajaki kerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga," kata Faisal.

Program sekolah setiap angkatan akan berlangsung selama empat tahun. Pemain yang punya potensi akan disalurkan ke klub-klub. "Kami juga punya program Summer Camp Real Madrid," ujarnya.

Dikutip dari :bola.kompas.com

Diposkan Oleh : luxspia ~ News, Music, Sport, Articles, Religius

Judul Posting :Real Madrid Dirikan 7 Sekolah Sepak Bola di Indonesia
Semoga bermanfaat bagi bloggers. Terimakasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.
Sertakan Link Sumber Bila Copy Paste
DMCA.com

Baca juga yang ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HEAD LINE NEWS KaliMasMedia | kalimasmedia.blogspot.com SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA/10 ZULHIJJAH TAHUN 1433 H / 2012 M yaa ayyuhaa alladziina aamanuu kutiba 'alaykumu alshshiyaamu kamaa kutiba 'alaa alladziina min qablikum la'allakum tattaquuna Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa, QS 2;183KaliMasMedia